Sabtu, 13 Juli 2013

Aneh Tapi Nyata, Pemandian Keluar Api Ada di Jamaika

 
Saint Ann\'s Bay - Di Indonesia, ada api abadi yang keluar dari tanah. Di Jamaika, ada api yang menyala di atas air. Serunya, pengunjung bisa berendam juga di air tersebut.

Tidak jauh dari Kota Saint Ann's Bay di Middlesex, Jamaika, ada kolam super unik yang bernama Windsor Mineral Spring. Ini adalah kolam air panas alami yang memiliki fenomena aneh. Dari Jamaica Travel and Culture, Jumat (12/7/2013), ada api yang menyala tepat di atas permukaan air kolam tersebut.

 
Bukan karena hal gaib, fenomena ini terjadi karena tingginya tingkat gas sulfur yang keluar dari dasar kolam alami ini. Saking tingginya, api pun bisa menyala di sana.

Seperti kebanyakan kolam air panas yang mengandung belerang, air di sini dipercaya bisa menyembuhkan banyak penyakit. Dalam sejarahnya, kolam ini sudah digunakan sebagai media pengobatan selama berabad-abad lalu oleh penduduk sekitar.

Bagi wisatawan yang penasaran ingin ke sana, biasanya akan disambut oleh komunitas di Windsor Mineral Spring. Sampai disana, pengunjung akan ditawarkan untuk berjalan di kolam air panas tersebut. Ada juga massage api yang bisa dicoba wisatawan.

Terakhir, dan ini yang paling seru, pemandu wisata akan memasak di atas air yang mengeluarkan api. Penasaran ingin ke sini? 

sumber : Detik.com

0 komentar:

Posting Komentar