Minggu, 24 November 2013

Pygmy Marmoset, Monyet Terkecil Di Dunia

Pygmy Marmoset adalah permata kecil asli dari hutan hujan Amazon Basin barat di Amerika Selatan. Beratnya hanya 100 gram, monyet kecil kerdil ini dikenal sebagai spesies yang terkecil dari monyet di dunia. Tinggi rata-rata sekitar 15cm  dengan ekor panjangnya 20cm belakangnya.
 
Monyet kecil ini memiliki cakar yang tajam yang dapat memanjat pohon dengan sangat baik dan ekor panjang monyet kecil kerdil ini memberikan  keseimbangan fantastis ketika melompat antara cabang-cabang pohon. Berat rendah dari monyet kecil kerdil memungkinkan monyet kecil kerdil untuk mencapai puncak pohon kanopi, tempat di mana banyak spesies yang lebih besar dari monyet tidak bisa mencapai. Mereka juga mampu memutar kepala mereka 180 derajat, sebuah adaptasi yang memungkinkan mereka untuk memindai lingkungan bagi predator sementara vertikal menempel di pohon.
 
The pygmy bertahan hidup dengan makanan khusus yakni menggerogoti lubang di kulit pohon dan tanaman merambat yang sesuai dengan gigi yang khusus untuk memperoleh produksi karet. Ketika getah genangan air di lubang  dia bersihkan  dengan lidahnya. Hal ini juga makanan untuk serangga, terutama kupu-kupu, yang tertarik ke lubang getah. Ini suplemen diet dengan buah, nektar dan buah .
The pygmy monyet kecil telah semakin populer sebagai hewan peliharaan eksotis , tetapi mereka sangat sulit untuk menjaga . Ketika bayi monyet kecil kerdil yang diambil dari keluarga sering dapat cepat mati karena depresi . Bayi pygmy marmoset juga perlu makan


setiap dua jam untuk dua minggu pertama mereka di dunia sehingga mereka dapat memakan waktu yang sangat peliharaan .
Pet pygmy marmoset dapat mengambil ketidaksukaan terhadap kuburan pemiliknya dan beberapa telah dikenal untuk menggigit pemiliknya dan melemparkan kotoran pada mereka , sebagai bentuk serangan .

0 komentar:

Posting Komentar