Rabu, 12 Juni 2013

Ronaldinho dalam Kartun Flipbook


 


Siapa yang tidak kenal dengan sosok Ronaldinho? Pemian timnas Brazil ini memang sangat fenomenal, salah satu mega bintang di dunia sepakbola internasional.

Pemain yang pernah menyabet gelar bergengsi Ballon d’Or pada tahun 2005 ini tentu saja mempunyai banyak penggemar. Terlebih lagi karena pemain yang kini berstatus pemain Atlético Mineiro juga pernah berseragam tim-tim besar Eropa seperti Paris Saint-Germain, Barcelona, AC Milan serta klub lokal di Brazil Grêmio dan Flamengo.

Aksi-aksi ciamik Dinho selama berkarier ternyata jadi inspirasi seseorang yang secara khusus membuat kompilasi beberapa trik-trik terbaik sang pemain. Dalam sebuah postingan di YouTube, seseorang dengan akun bernama Etoilec1 ini berkreasi dengan membuat flipbook tentang aksi pemain 33 tahun tersebut.

Flipbook merupakan suatu seni menggambar di sebuah tumpukan kertas, yang nantinya akan jadi sebuah kesatuan cerita jika dibuka lembar demi lembar secara cepat. Seni ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah cerita animasi.

Dalam video berdurasi 1:31 menit tersebut, Etoilec1 coba menggambarkan kehebatan Ronaldinho saat melakukan jugling bola, melewati lawan dan mencetak gol. Selain membuat flipbook soal Dinho, Etoilec1 juga membuat beragam cerita lain, seperti skill Cristiano Ronaldo, Dragon Ball Z dan PSY di video klip Gangnam Style.

Mau lihat aksi-aksi Ronaldinho dalam sebuah tumpukan kertas? Klik ini dia

0 komentar:

Posting Komentar